①Kaisar Jepang diganti walaupun beliau masih hidup

Kemarin saya berkata dari hari ini saya menulis tentang topik yang saya tidak bisa menjelaskan kepada teman orang Indonesia.

Yang pertama adalah tentang kaisar Jepang

Tahun depan tanggal 29 pada bulan April, kaisar Jepang sekarang akan berhenti perannya. Hal ini tidak biasa karena biasanya kaisar Jepang diganti sesudah beliau meninggal. Sejak 200 tahun yang dulu kebiasaan seperti itu. Tetapi tahun lalu video kaisar Jepang diumumkan oleh NHK(Kantor televisi Negeri Jepang). Isi videonya adalah berpikir gurakan resmi kaisar Jepang sesudah tua. Hal ini diterima oleh hampir semua pendudukan Jepang sebagai beliau mau berhenti peran. Tetapi pada saat itu tidak ada undang-undang tentang berhenti peran kaisar Jepang sebelum beliau meninggal. Oleh karena itu pemerintah Jepang membuat undang-undang baru. Video itulah menerbitkan hal itu luar biasa. Alasan yang kaisar Jepang mau berhenti perannya adalah umurnya sudah tua dan masalah sehat.

Di Jepang ada zaman kasuh Jepang. Zaman kasuh Jepang berhubungan dengan Kaisar Jepang karena gantian kaisar Jepang menyababkan ganti zaman juga. Oleh karena itu dari bulan May, nama zaman Jepang diganti juga.

 

Besok saya akan menjelaskan tentang“Yakuza”.